Headlines News :
Home » » Al-Shabaab Bunuh Seorang Kolonel Uganda dan 5 Anak Buahnya

Al-Shabaab Bunuh Seorang Kolonel Uganda dan 5 Anak Buahnya

Written By ASEP KUMIS on Rabu, 08 Juni 2011 | 6/08/2011 02:22:00 AM

KAMPALA, UGANDA (voa-islam.com) - Seorang komandan senior Grup Tempur ke-Enam pasukan Uganda telah tewas dalam serangan oleh pejuang Islam Al-Shabaab di ibukota Somalia, Mogadishu. Menurut sumber-sumber militer,  Kolonel itu dibunuh pada hari Sabtu dengan lima anggota awak tank militer lainnya termasuk seorang Letnan. Komandan tersebut adalah pejabat tertinggi Uganda yang terbunuh di Somalia.

Komandan pasukan AMISOM, Mayor Jenderal Nathan Mugisha, mengkonfirmasi insiden itu tadi malam, mengatakan kolonel tersebut tewas ketika mengawasi area baru yang direbut oleh pasukan penjaga perdamaian Uganda, Kamis.

"Itu adalah sebuah kecelakaan. Ini sangat disesalkan," kata Jenderal Mugisha, setelah menghadiri Konferensi Internasional ke-19 Kelompok Kontak Somalia di Kampala. Ia mengatakan, Kolonel tersebut tewas di Bondhere, di mana terjadi pertempuran hebat pada Kamis pagi, dan mengatakan mereka akan memberikan rincian serangan tersebut hari ini.

Menurut laporan, tentara Uganda tersebut tewas oleh mortir yang ditembakkan oleh Al-Shabaab yang berjuang untuk merebut kembali daerah yang baru diambil oleh pasukan Uganda.

Tentara Uganda pada hari Kamis mengklaim berhasil merebut wilayah strategis yang telah digunakan oleh pejuang Islam Somalia untuk memasok senjata dan makanan untuk anggota mereka. (up/aa)

SUMBER
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template