Headlines News :
Home » » Astagfirullah!! Demi Ketua Umum Golkar, Ribuan Jamaah Tunda Shalat Jumat

Astagfirullah!! Demi Ketua Umum Golkar, Ribuan Jamaah Tunda Shalat Jumat

Written By ASEP KUMIS on Minggu, 21 Agustus 2011 | 8/21/2011 05:44:00 AM



MALANG  – Ribuan jamaah Masjid Agung Malang menunda shalat Jum’at selama 20 menit demi menunggu kedatangan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang akan menyumbang masjid 10 juta.
Takmir Masjid Agung Kota Malang mengundurkan jadwal shalat Jumat selama 20 menit demi menunggu kehadiran Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang katanya mau datang. “Beliau sudah janji mau shalat di sini, karena itu kita tunggu,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Kota Malang, Kamilun Muhtadin, Jumat (19/8/2011).
Ironinya, setelah ribuan jamaah yang berjubel hingga areal luar masjid itu menunggu selama 20 menit, yang ditunggu tak muncul juga. Akhirnya Takmir Masjid memutuskan menggelar shalat Jumat tanpa kehadiran sang tamu: Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical.
Begitu shalat Jumat selesai, Ical juga belum tiba. Akhirnya, takmir melanjutkan agenda tambahan untuk mengulur waktu sambil menunggu kedatangan Aburizal Bakrie, dengan melaksanakan shalat ghaib untuk para pahlawan, yang diteruskan dengan membaca zikir.
“Tadi kami olor dengan shalat ghaib, usai shalat Jumat. Karena masih juga belum datang, kami kemudian mengajak jamaah untuk membawa zikir. Untung di akhir pembacaan zikir, Pak Aburizal datang,” ujar Kamilun.
Ical malah baru datang setelah shalat Jumat selesai. “Mohon maaf, saya tak bisa shalat Jumat di sini karena ada penundaan jadwal pesawat,” ujar Aburizal Bakrie kepada pengurus Masjid Agung dan para habib yang menemuinya.
Saat berpidato, Ical mengatakan tujuannya ke Kota Malang adalah untuk bersilaturahmi dengan warga Kota Malang. “Melalui silaturahmi, kita bisa saling bermaafan.”
Dalam kunjungannya ke Masjid Agung Kota Malang, takmir sempat didoakan dua kali oleh pengurus masjid. Doa pertama dipimpin oleh Kamilun Muhtadin sesaat setelah bertemu dengan pengurus masjid dan doa kedua dipimpin oleh KH Abdul Aziz setelah Ical meninjau lokasi renovasi masjid.
Sebelum meninggalkan masjid, Aburizal Bakrie yang didampingi oleh Ketua Golkar Kota Malang Sofyan Edy Jarwanto dan Ketua Golkar Kabupaten Malang Rendra Khresna, memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Agung yang bersejarah itu. Menurut Kamilun, bantuan akan ditambah jika pengurus masjid mengajukan proposal secara resmi.
Ical bersama rombongan kemudian melanjutkan roadshow ke Pasar Tradisional Sukun, serta pembangunan kantor DPD Golkar Jalan Raya Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Sore hari Ical melanjutkan perjalanan menuju Kota Batu.
MUI: Jangan Tunda Shalat karena Pejabat
Menanggapi insiden penundaan shalat karena pejabat Golkar itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar pengurus masjid tidak menunda shalat Jumat demi menunggu pejabat atau siapapun.
“Shalat Jumat itu waktunya sempit, jadi jangan ditunda-tunda. Pengurus masjid kalau sudah waktu shalat ya shalat saja,” kata Ketua MUI Ma’ruf Amin, Sabtu (20/8/2011).
Ma’ruf menjelaskan, selain shalat Jumat, shalat Magrib pun demikian. Sebaiknya shalat dengan waktu yang sempit ini dilaksanakan tepat waktu.
“Siapapun pejabat yang ditunggu tidak boleh ditunda,” terang Ma’ruf.


sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template