Headlines News :
Home » » Filipina Perketat Keamanan setelah 2 Serangan Bom di Zamboanga

Filipina Perketat Keamanan setelah 2 Serangan Bom di Zamboanga

Written By ASEP KUMIS on Selasa, 11 Oktober 2011 | 10/11/2011 04:04:00 AM


ZAMBOANGA - Pemerintah Filipina telah memperketat keamanan di kota pelabuhan selatan Zamboanga menyusul dua serangan bom yang melukai 11 orang, para pejabat mengatakan Senin (10/09/2011).

Tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan akhir pekan yang bertepatan dengan festival Kristen menghormati Perawan Maria tersebut. Ledakan bom merobek sebuah ruangan hotel dan sebuah arena kokpit.

"Kami berada dalam siaga merah sekarang dan kami telah melipatgandakan keamanan kita untuk membantu polisi setempat mengamankan kota," kata Kolonel Angkatan Darat Buenaventura Pascual, kata komandan satuan tugas anti-teror kepada Mindanao Examiner.

Ia mengatakan lebih banyak tentara dikerahkan untuk berpatroli di pinggiran Zamboanga untuk mencegah unsur-unsur pelanggar hukum dari menyelinap ke kota selama puncak dari festival keagamaan selama sepekan pada hari Rabu.

Tidak diketahui apakah Abu Sayyaf berada di balik pemboman itu, namun kelompok pejuang Islam yang dikaitkan oleh pihak berwenang dengan Al-Qaeda dan Jemaah Islamiyah tersebut sebelumnya telah menargetkan Zamboanga.

Polisi sendiri sedang menyelidiki pemboman tersebut, namun para pejabat tidak mengatakan apakah itu dilakukan oleh kelompok pejuang Abu Sayyaf.


sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template