Headlines News :
Home » » Hamas-Zionis Capai Kesepakatan Pertukaran Tawanan

Hamas-Zionis Capai Kesepakatan Pertukaran Tawanan

Written By ASEP KUMIS on Rabu, 12 Oktober 2011 | 10/12/2011 02:58:00 AM



 
Hamas dan pemerintah Zionis Israel dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk membebaskan tentara Israel yang ditangkap, Gilad Shalit. Radio Israel, sebagaimana diberitakan VOA, juga melaporkan, kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bertemu hari Selasa (11/10/2011) malam untuk membicarakan prospek pertukaran tahanan Palestina dengan tentara Israel yang ditangkap Hamas 25 Juni 2006.

Rincian rencana itu belum diketahui sampai saat ini.

Hamas menuntut Israel membebaskan ribuan warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel untuk ditukar dengan Shalit. Sejauh ini Israel menolak tuntutan Hamas untuk membebaskan sejumlah pejuang yang dinyatakan bersalah melakukan serangan-serangan maut terhadap Israel.

Sementara itu Amerika mengatakan, kuartet Timur Tengah menyerukan perundingan damai antara Israel dan Palestina di Yordania tanggal 23 Oktober.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland mengatakan kepada wartawan hari Selasa, seruan itu dikeluarkan setelah para diplomat kuartet Timur Tengah bertemu hari Minggu.

Ia mengatakan, Amerika yang menjadi bagian dari kuartet itu bersama Uni Eropa, PBB, dan Rusia, “berharap kedua pihak menyambut tawaran itu.”

Sebelumnya hari Selasa, demonstran Palestina bentrok dengan tentara Zionis Israel di luar penjara dekat kota Ramallah di Tepi Barat.*

Keterangan foto: Para tahanan Palestina di penjara Israel.


sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template