Headlines News :
Home » » Pasangan Asal Filipina Menikah Ulang Secara Islam

Pasangan Asal Filipina Menikah Ulang Secara Islam

Written By ASEP KUMIS on Selasa, 18 Oktober 2011 | 10/18/2011 08:12:00 AM



 
Pasangan suami-stri Filipina, Zaafirah Faizah Binti Abdullah Tanael dan Junaidi bin Abdullah Tanael dinikahkan kembali dengan tata cara Islam di Brunei Darusalam usai keduanya memutuskan memeluk Islam.  Zaafirah, dulunya bernama Precy Insigne Tanael, 32 tahun, memutuskan masuk Islam tahun 2009. Suaminya sudah enam tahun memeluk Islam. Mereka telah menikah selama 15 tahun sebagai penganut Kristen. Saat ini mereka tinggal di Brunei, lantaran Junaidi bekerja sebagai pengawas kontruksi di Kuala Belait, Brunei.
“Saya meminta pihak terkait untuk kembali menikahkan kami menurut hukum Islam,” papar Junaidi seperti dikutip The Brunei Times, Senin (17/10/2011).
Junaidi mengaku ia tidak pernah memaksa istrinya untuk memeluk Islam, setelah ia lebih dahulu mengucapkan dua kalimat syahadat.
“Jadi, ada seorang teman memberikan al-Quran terjemahan Inggris kepada istri saya. Lalu, saya meminta ia untuk memahami isi al-Quran. Alhamdulillah, ia memutuskan untuk memeluk Islam,” ungkap Junaidi.
Kepada The Brunei Times Zaafirah Faizah mengatakan suaminya telah masuk Islam pada tahun 2009.
Pada waktu itu ia berada di Filipina.
Zaafirah Faizah  datang ke Brunei sejak 2009, sekali setiap tiga bulan untuk melihat suaminya yang bekerja di sebuah perusahaan konstruksi lokal sebagai supervisor.
Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk memeluk Islam dan mengikuti jejak suaminya, Zaafirah Faizah mengatakan, "Ini adalah dari dasar hati saya, tidak ada yang memaksa saya, itu adalah keputusan saya sendiri". "Dalam Islam saya tahu bahwa setiap orang diperlakukan sama," tambahnya.
Zaafirah Faizah mengatakan bahwa dia siap untuk menjadi seorang Muslim dan telah meninggalkan hal-hal yang dilarang Islam,  seperti minum alkohol.

"Aku tidak minum alkohol, saya melakukan beberapa kali tapi saya berhenti dan itu sudah masa lalu," ujarnya.
Selain belajar Islam dari suaminya, ia kini juga belajar Islam dari internet.
"Saya mencari  di internet tentang Muslim, keyakinan mereka," kata Zaafirah Faizah.
Sebelum memeluk Islam, Junaidi dan istrinya adalah penganut Kristen.
Junaidi mengatakan, ia memilih memeluk Islam ketika ia mulai membaca Al-Quran dalam terjemahan Inggris yang diberi oleh sahabatnya, seorang Muslim.
Hadir dalam acara pengucapan syahadat Hj Md Jaafar Jeludin, pemilik rumah di mana upacara berlangsung, bersama dengan istrinya Hjh Maisaro Muhd Zain.
Suami Zaafirah Faizah itu, Junaidi juga hadir menyaksikan pertobatannya.
"Alhamdulillah, saya senang menjadi tuan rumah upacara , " kata Hjh Maisaro.
Penikahan kedua pasangan ini dilangsungkan Ahad (16/10/2011). Didampingi petugas dari Pusat Dakwah Islam Brunei.*


sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template