Headlines News :
Home » » Amnesty International Desak Negara-Negara Afrika Tangkap George W. Bush

Amnesty International Desak Negara-Negara Afrika Tangkap George W. Bush

Written By ASEP KUMIS on Jumat, 02 Desember 2011 | 12/02/2011 03:03:00 AM

Amnesty Internasional pada hari Kamis kemarin (1/12) mendesak Ethiopia, Tanzania dan Zambia untuk menangkap mantan presiden AS George W. Bush atas tuduhan melanggar hukum penyiksaan internasional, selama tur Afrikanya pekan ini.
Bush berkeliling ke negara-negara Afrika untuk mempromosikan upaya-upaya untuk melawan kanker serviks dan payudara, dan Amnesty mengatakan ketiga negara Afrika tersebut memiliki kewajiban untuk menangkapnya di bawah hukum internasional.
"Semua negara yang dikunjungi George W. Bush memiliki kewajiban untuk membawa dia ke
pengadilan atas perannya dalam penyiksaan," kata penasehat senior hukum Amnesty International Matt Pollard.
"Hukum internasional mengharuskan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi mereka yang bertanggung jawab atas penyiksaan, Ethiopia, Tanzania dan Zambia harus merebut kesempatan ini untuk memenuhi kewajiban mereka dan mengakhiri impunitas George W. Bush."
Amnesty membuat seruan serupa untuk Kanada pada Oktober lalu ketika Bush mengunjungi British Columbia untuk KTT ekonomi.
Kelompok ini mengklaim Bush secara resmi mengizinkan penggunaan "teknik interogasi yang ditingkatkan" dan "waterboarding" kepada tahanan yang diselenggarakan secara rahasia oleh CIA antara 2002 hingga 2009

sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template