Headlines News :
Home » » Jelang Shalat Magrib Muslim Ambon Dikejutkan Ledakan Bom

Jelang Shalat Magrib Muslim Ambon Dikejutkan Ledakan Bom

Written By ASEP KUMIS on Jumat, 16 Desember 2011 | 12/16/2011 03:27:00 AM

AMBON– Dalam tiga bulan terakhir ini kaum muslimin di kota Ambon senantiasa dihantui oleh teror yang dilancarkan oleh para teroris salibis, untuk menciptakan rasa tidak aman bagi kaum muslimin. Pelemparan dan peledakan bom sudah tidak terhitung jumlahnya di Ambon, namun pelakunya tak pernah terungkap.

Kamis malam (15/12/2011) pukul 18.30 WIT, ledakan bom yang cukup besar kembali mengguncang permukiman muslim di Jalan Baru Ambon. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut, namun warga yang tengah bersiap-siap hendak menunaikan shalat Magrib menjadi ketakutan.

Menurut keterangan warga setempat, suara ledakan tersebut berasal dari bom yang diletakkan di dekat bengkel las sebelah Gereja Silo. Bengkel las tersebut berada di permukiman muslim.

Pasca ledakan jelang maghrib, aparat keamanan dari TNI segera melakukan penyisiran di lorong-lorong jalan Baru yang dihuni oleh warga muslim. Tidak lama kemudian Tim Jihandak dari Brimob Gegana Polda Maluku melakukan Identifikasi di tempat terjadinya ledakan. Belum diperoleh keterangan jenis dan bahan bom tersebut.

Bila aparat tak pernah mengungkap dan menangkap pelaku peledakan di wilayah Muslim, sampai kapan teror berakhir dan terus menghantui kaum muslimin Ambon?

sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template