Headlines News :
Home » » Muslim Bordeaux Perancis Beli Tanah dari Gereja untuk Bangun Sebuah Masjid

Muslim Bordeaux Perancis Beli Tanah dari Gereja untuk Bangun Sebuah Masjid

Written By ASEP KUMIS on Selasa, 31 Januari 2012 | 1/31/2012 10:28:00 AM

Asosiasi Budaya Islam di kota Bordeaux Perancis utara menyatakan bahwa mereka telah membeli sebidang tanah untuk membangun sebuah masjid baru.

Beberapa pengamat melihat bahwa kesepakatan itu sangat unik, terutama karena komunitas umat Islam di Bordeaux membeli tanah untuk membangun masjid tersebut dari Gereja Katolik.

Penyelesaian kesepakatan pembelian tanah untuk pembangunan masjid dilakukan setelah berbulan-bulan perundingan yang dilakukan oleh pimpinan Asosiasi Budaya Islam, Muhammad Boer dengan pihak gereja, di mana kesepakatan ini telah menyebabkan kontroversi ketika beberapa anggota partai sayap kanan yang berkuasa dan anti-Islam di kota itu menentang adanya kesepakatan tersebut.

Dilaporkan bahwa komunitas muslim harus membayar untuk tanah ini, diperkirakan sekitar 240 ribu euro, yang didapat melalui sumbangan dari umat Islam yang ada di kota, dan sejauh ini dana yang terkumpul telah mencapai 60 ribu euro.

Walikota dari Bordeaux sendiri menegaskan bahwa dirinya mendukung pembelian tanah untuk pembangunan masjid itu dan menyatakan dirinya tidak bisa meninggalkan dukungan untuk apa yang ia sebut sebagai "dialog antar agama." 


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-bordeaux-perancis-beli-tanah-dari-gereja-untuk-bangun-sebuah-masjid.htm
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template