Headlines News :
Home » » AQAP Nyatakan Sumpah Setia Kepada Sheikh Ayman Al-Zawahiri

AQAP Nyatakan Sumpah Setia Kepada Sheikh Ayman Al-Zawahiri

Written By ASEP KUMIS on Kamis, 28 Juli 2011 | 7/28/2011 03:35:00 AM

Voa-Islam.com - Prediksi para analis Barat bahwa Al-Qaeda akan terpecah dibawah kepemimpinan Sheikh Ayman Al-Zawahiri kembali terbantahkan, khususnya setelah penyataan kesetiaan dari sayap Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP)kemarin.

Sebelumnya para analis barat menyatakan bahwa Ayman Al-Zawahiri kurang layak menggantikan Sheikh Usamah Bin Ladin karena tidak mampu menyatukan faksi-faksi Al-Qaeda lainnya dan kemungkinan bahwa AQAP, cabang Al-Qaeda paling aktif dan paling ditakuti Barat tidak menyetujui pengangkatan tersebut.

Namun prediksi itu kini terbantahkan setelah muncul penyataan sikap kesetiaan dari AQAP terhadap pemimpin Al-Qaeda yang baru dan siap mengikuti segala perintahnya.

Nasir al Wuhayshi, Pemimpin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), mengucapkan Bay,at, atau bersumpah setia, kepada Sheikh Ayman Al-Zawahiri, pemimpin baru dari komando pusat Al-Qaeda. Wuhayshi juga bersumpah untuk berperang sampai hukum Syariah diberlakukan di seluruh dunia.

Sumpah Wuhayshi itu dikeluarkan dalam bentuk rekaman video yang dirilis hari ini (26/07/2011)oleh Yayasan Al Malahem, media propaganda AQAP. Rekaman video disebarkan kepada anggota forum jihad Al-Qaeda dan telah diterjemahkan oleh Kelompok SITE.

Ayman Al-Zawahiri menggantikan Sheikh Usama Bin Ladin yang dibunuh oleh pasukan khusus AS dalam operasi serangan 1 Mei di kompleknsnya di Abbottabad, Pakistan. Pada pertengahan Juni, Al-Qaeda secara resmi mengumumkan bahwa AL-Zawahiri menggantikan Sheikh Usamah Bin Ladin sebagai amir kelompok tersebut.

Wuhayshi berjanji bahwa ia dan para pejuang AQAP di bawah komandonya akan mengikuti perintah Zawahiri dan melawan "musuh-musuh tanpa ampun atau menyerah sampai tegaknya aturan Islam." Al-Qaeda di Semenanjung Arab sendiri dianggap oleh AS sebagai salah satu afiliasi Al-Qaeda yang paling efektif, dan mengontrol daerah yang luas di Yaman.

"Saya memberikan kepadamu kesetiaan dan ketaatan dalam waktu  senang dan susah, dalam kemudahan dan kesulitan, dalam mengikuti Kitab Allah dan Sunnah Rasulullah, Shalallahu 'Alaihi Wassalam, dan dalam memerangi musuh-musuh Allah sebanyak yang saya bisa - saya sendiri dan para prajurit saya di front Semenanjung Arab, menyatakan kesetian kami kepada anda, "kata Wuhayshi, menurut terjemahan SITE. "Anda hanya akan melihat dari kami kejujuran dan kesabaran dalam waktu penderitaan, simpati dengan teman-teman yang seakidah, dan ketangguhan terhadap musuh tanpa ampun atau menyerah sampai tegak aturan Islam, dengan bantuan dan kekuatan dari Allah."
..Saya memberikan kepadamu kesetiaan dan ketaatan dalam waktu  senang dan susah, dalam kemudahan dan kesulitan, dalam mengikuti Kitab Allah dan Sunnah Rasulullah, Shalallahu 'Alaihi Wassalam..
Pelepasan sumpah setia Wuhayshi untuk Zawahiri terjadi hanya beberapa hari setelah AQAP menyoroti suksesi Zawahiri dalam edisi terbaru dari majalah Al-Qaeda berbahasa Inggris, Inspire, "Sekarang Syaikh Ayman membawa lambang tersebut (Al-Qaeda-Red)," tulis seorang jihadis yang bernama Yahya Ibrahim. "Dia telah berada di garis depan perjuangan menegakkan Islam dan sekarang akan memimpin organisasi yang ia bantu dirikan. Kami memohon kepada Allah untuk membantu Syaikh Ayman dalam tugas besar ini."

Sebelumnya, dua afiliasi Al-Qaeda lain juga telah berjanji setia kepada Zawahiri. Pada tanggal 19 Juni, Al-Shabaab, jaringan Al-Qaeda di Somalia, berjanji setia untuk Zawahiri. "Sheikh Ayman Al-Zawahiri adalah orang yang cocok untuk menggantikan [Sheikh Usamah Bin Ladin] karena riwayat keterampilan dan pengalamannya," kata juru bicara Al-Shabaab Sheikh Ali Mohamud Rage dalam sebuah pernyataan, menurut terjemahan oleh Flashpoint Partner. Sheikh Rage menambahkan, "Kami menyambut baik pilihan yang pas ini, dan kami akan mendukung [Al Zawahiri] sesuai dengan sumpah kami sebagaimana yang kami berikan kepada saudaranya (Sheikh Usamah Bin Ladin) sebelumnya."

Dan dalam pesan audio yang dirilis online pada tanggal 7 Juli, Abu Obeida Yusuf al-Annabi ', juru bicara dan anggota dewan eksekutif yang berkuasa untuk Al-Qaeda di Maghreb Islam (AQIM), mejnanjikan kesetiaan organisasinya untuk Al-Zawahiri. "Selama Anda [Zawahiri] membawa kita di jalan kebenaran dan jihad karena Allah, maka kita berjanji kepada Anda untuk patuh, dan kami menganggap diri kami sebagai salah satu anak panah Islam dan jihad..dan Anda, hamba Allah, sebagai pemanahnya, "'kata Annabi, menurut terjemahan oleh SITE. "Jadi, lemparkan kami kemana pun Anda mau, karena Anda hanya akan melihat dari kami apa yang akan menyejukkan mata Anda dan membuat Anda gembira."

Wuhayshi juga mengatakan bahwa Al-Qaeda berusaha untuk menegakkan syariah Islam di seluruh dunia, melalui kekuatan senjata.

"Proyek kami adalah untuk menegakkan Syariah Allah di Bumi dan menolak hukum dan konstitusi buatan manusia," kata Wuhayshi. "Tidak ada yang akan memerintah negara selain Kitab Allah dan Sunnah Rasulullah.(up/lwj)


sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template