Headlines News :
Home » » Mujahidin serang barak militer tentara boneka Yaman, lebih dari 20 tentara tewas

Mujahidin serang barak militer tentara boneka Yaman, lebih dari 20 tentara tewas

Written By ASEP KUMIS on Jumat, 01 Juli 2011 | 7/01/2011 03:03:00 AM

ZINJIBAR (Arrahmah.com) - Menurut berbagai sumber, 15 sampai 20 tentara boneka rezim Saleh tewas di Yaman dalam sebuah serangan bom yang dilancarkan oleh Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) terhadap barak militer di kota Zinjibar di distrik Al-Wahda.  Puluhan tentara musuh terluka dalam operasi ini.
Agen berita Xinhua merujuk pada sumber komando militer Saleh melaporkan bahwa dua kendaraan penuh bahan peledak yang dikendarai oleh Mujahid pencari kesyahidan, menyerang barak pada Rabu (29/6/2011).  Rincian lain tidak dilaporkan.
Sumber lain melaporkan bahwa 9 tentara boneka yang terluka, salah satu dari mereka tewas, semuanya telah dibawa ke rumah sakit al-Razi.  Sumber yang sama melaporkan bahwa 20 tentara boneka rezim Saleh tewas dalam serangan tersebut.
Reuters mengacu pada keterangan komando militer di Abyan mengatakan bahwa 8 tentara rezim Saleh tewas dan 6 Mujahid martir dalam pertempuran di Zinjibar pada Rabu (29/6).
Xinhua sebelumnya melaporkan bahwa komandan atalion rezim Saleh dengan pangkat kolonel, yang mempertahankan Aden dari serbuan tentara Allah di dekat kota pelabuhan zona ekonomi Yaman, telah tewas sebagai hasil dari operasi sabotase di Aden.
Mobilnya terhantam ledakan bom ranjau pada Selasa (28/6) lalu ketika ia menuju rumahnya di Aden.
Perlu diingat bahwa posisi batalion di “zona bebas” di pelabuhan juga mendapat hujan serangan, 4 tentara rezim Saleh tewas dan 16 terluka parah saat itu.
Sementara itu Reuters melaporkan bahwa sekitar 300 prajurit dan perwira dari tentara rezim Saleh dan pengawal presiden serta para polisi, menyatakan diri bergabung dengan Mujahidin.  Ini adalah kabar gembira yang diumumkan di alun-alun pusat di Sana’a pada Minggu lalu.
Pejabat rezim Saleh menolak untuk mengomentari laporan ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template