Headlines News :
Home » » Obama bersumpah untuk terus menekan Al Qaeda?

Obama bersumpah untuk terus menekan Al Qaeda?

Written By ASEP KUMIS on Jumat, 01 Juli 2011 | 7/01/2011 03:04:00 AM


WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden AS Barack Obama pada hari Rabu (29/6/2011) berjanji untuk terus menekan Al Qaeda pasca kematian Syaikh Usamah bin Laden yang diklaim tewas dalam serangan AS bulan Mei lalu di Pakistan.
Operasi militer AS di Afghanistan dan Pakistan telah cukup berpengaruh dalam usaha untuk melumpuhkan Al Qaeda, klaim Obama pada konferensi pers di Gedung Putih.
“Usamah bin Laden yang paling mendapat perhatian, tapi sebelum itu kami pun telah menghancurkan beberapa jajaran atas Al Qaeda,” katanya penuh percaya diri.
“Kelompok itu saat ini punya banyak kesulitan baik dalam operasional dan pembiayaan. Kami akan terus menekan mereka,” lanjut Obama.
Dia menekankan bahwa usaha tersebut merupakan usaha yang juga dilakukan demi kepentingan nasional AS.
Satu minggu lalu Obama mengumumkan rencana untuk menarik 33.000 pasukan salibisnya dari Afghanistan yang akan dilakukan pada pertengahan 2012.
Obama menegaskan bahwa Kabul “jauh lebih aman daripada sebelumnya.
“Perlu diingat, penarikan belum dimulai, sehingga kami memahami bahwa Afghanistan adalah tempat yang berbahaya, dan Taliban masih aktif dan akan ada serangan-serangan yang membahayakan dalam berbagai kesempatan,” katanya.
Sekitar 10.000 tentara salibis AS dijadwalkan untuk meninggalkan Afghanistan tahun ini dan 23.000 lainnya ditarik sebelum akhir September mendatang, sehingga lebih kurang dari 70.000 tentara AS akan tetap berada di Afghanistan untuk ‘menopang’ pemerintahan Karzai yang rapuh. (althaf/arrahmah.com)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template