Headlines News :
Home » » Palestina Mungkin akan Beralih ke Dolar AS

Palestina Mungkin akan Beralih ke Dolar AS

Written By ASEP KUMIS on Jumat, 01 Juli 2011 | 7/01/2011 03:13:00 AM




 
 

Hidayatullah.com--Seorang tokoh terkemuka Fatah mengungkap beberapa cara yang mungkin akan digunakan untuk menghadapi penolakan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengakui eksistensi negara Palestina.

"Para pemimpin Paestina akan didorong mengambil keputusan strategis dalam mengahdapi masalah ini, termasuk penggunaan mata uang dolar Amerika Serikat di pasar Palestina untuk menggantikan shekel Israel," kata Muhammad Shatayyeh.

"Kita bicara tentang sekitar 2,8 milyar NIS (New Israeli Shekel) yang berputar di pasar Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, yang mana hal ini berarti jumlah itu akan masuk kembali ke dalam kas Israel berupa keuntungan," kata Shatayyeh awal pekan ini di Kementerian Kehakiman di Ramallah, sebagaimana  dikutip Maan (29/6).

Shatayyeh juga menyebutkan bahwa Palestina bisa memperluas aksi boikotnya dengan tidak membeli produk-produk buatan Israel.

Dolar AS banyak digunakan di wilayah Palestina disamping shekel Israel. Selain itu penduduk Tepi Barat dan Jalur Gaza juga sering menggunakan dinar Yordania dan pound Mesir.

Sebelumnya beberapa bulan lalu sejumlah aktivis mengajak warga Palesina mencoret uang kertas shekel dengan tulisan "Free Palestine", sebagai bentuk perlawanan rakyat. Namun, pemerintah Zionis-Israel langsung mengancam akan menyatakan uang yang dicoret dengan slogan pembebasan Palestina itu tidak berlaku.*
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template