Headlines News :
Home » » OKI Dukung Negara Merdeka Palestina

OKI Dukung Negara Merdeka Palestina

Written By ASEP KUMIS on Rabu, 22 Juni 2011 | 6/22/2011 02:46:00 AM


 


Hidayatullah.com--Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI), Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu menyatakan dukungannya atas pembentukan negara independen Palestina dengan ibukota Baitul Maqdis timur.
Situs al-Khalij edisi hari ini (Ahad 20/6) menulis, Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu menekankan, OKI mendukung pembentukan negara merdeka Palestina sesuai perbatasan tahun 1967 dengan ibukota al-Quds timur.
Mei lalu, OKI juga telah mengumumkan pernyataan resmi berupa pengakuan dan dukungannya terhadap Palestina merdeka dan mandiri.
Dalam pernyataannya, OKI mengatakan, bahwa organisasi dunia ini berdiri kokoh di samping rakyat Palestina, dan akan menolong rakyat Palestina dalam mengambil kembali hak-hak meraka sebagaimana kemerdekaan dan kebebasan.
Lembaga ini juga menyatakan 63 tahun sudah rakyat Palestina telah diusir dari bumi mereka sendiri dan mereka juga telah ditempatkan dan diasingkan ke kamp-kamp dan tempat pengasingan diberbagai daerah di dunia, sebuah gerakan kriminalitas dan pembersihan etnis yang dianggap paling berbahaya dan menakutkan pada abad 20 ini.
Majelis Umum PBB rencananya pada September mendatang mengkaji pembentukan negara merdeka Palestina. Hingga kini lebih dari 130 negara dunia menyatakan dukungannya atas pembentukan negara independen Palestina sesuai garis perbatasan tahun 1967.*
SUMBER
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Copas 4 Islam - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template